Sunday 6 May 2018

Bubur Sop Ayam Mang Ipin - Nikmat dan legendaris 2018 | kuliner Cirebon

Bubur sop ayam Mang Ipin cukup legendaris di Cirebon karena pemiliknya  telah berjualan sejak 50 tahun lalu.  Mang Ipin mengatakan mengawali usahanya ketika baru memiliki satu orang anak, dan hingga kini telah memiliki empat anak dan lima cucu.  Dia menuturkan satu porsi bubur sop ayam ditambah teh manis dibanderol Rp18.000.  “Ada banyak pelanggan setia dari luar kota yang selalu mampir untuk makan bubur sop ayam saat ke Cirebon,” katanya, Senin (24/11/2014).  Dia mengungkapkan selain kedai di Jalan P. A Kragilan Plumbon Cirebon, dirinya memiliki satu kedai bubur sop ayam di Jalan Bahagia Kota Cirebon yang dijaga oleh anaknya.  “Racikan bumbu dan porsinya sama, hanya lokasinya yang berbeda untuk mendekatkan dengan konsumen di Kota Cirebon,” ujarnya.
Add caption




Cirebon,6 Mei 2018 hari minggu.
Alhamdulillah hari ini saya ada beberapa kegiatan ke Cirebon, yang akhirnya pada puncak keletihan istri mengajak untuk berkunjung ke warung makan langganan di daerah Plumbon Yaitu warung makan BUBUR SOP MANG IPIN " yang berada di Jalan Pangeran Antasari Plumbon.

Jujur saja saya sebenarnya bukan pecinta jenis olahan Bubur, Namu sejak 1 tahun lalu istri mengajak saya ke warung ini saya dapat menikmati bahkan ketagihan untuk mengulangi mendatangi warung milik Haji Ipin untuk menikmati kelezatan Bubur Sop ayam kampung asli ini.

Berikut kutipan dari Bisnis.com
Bubur sop ayam Mang Ipin cukup legendaris di Cirebon karena pemiliknya  telah berjualan sejak 50 tahun lalu.
Mang Ipin mengatakan mengawali usahanya ketika baru memiliki satu orang anak, dan hingga kini telah memiliki empat anak dan lima cucu.
Dia menuturkan satu porsi bubur sop ayam ditambah teh manis dibanderol Rp20.000. ( 2018 )
“Ada banyak pelanggan setia dari luar kota yang selalu mampir untuk makan bubur sop ayam saat ke Cirebon,” katanya, Senin (24/11/2014).
Dia mengungkapkan selain kedai di Jalan P. A Kragilan Plumbon Cirebon, dirinya memiliki satu kedai bubur sop ayam di Jalan Bahagia Kota Cirebon yang dijaga oleh anaknya.
“Racikan bumbu dan porsinya sama, hanya lokasinya yang berbeda untuk mendekatkan dengan konsumen di Kota Cirebon,” ujarnya.




Bbur sop ayam mang ipin-haji ipin Plumbon cirebon
Bagaimana sih menggambarkan enaknya Rasa Bubur sop haji ipin ini ?
Saya walaupun pada umumnya bukan pecinta makanan bubur ayam namun setelah beberapa kali makan bubur sop ayam haji ipin ini bisa membedakan dengan jenis bubur ayam lainya, karena cita rasanya khas dan tajam bumbu apalagi kalau ditambah dengan bubuk mrica maka kelezatan akan kita dapatkan. disajikan dalam kindisi panas hangat menjadikan kita tidak perlu berlama-lama meniup bubur ini, ditambah dengan krupuk yang masih segar kemriuk dan Teh hangat manis sedang Ehhhh ....hanyak kata Nikmat dan lezat yang bisa saya berikan untuk anda semua.


  1. Bubur sop ayam kampung
  2. Krupuk
  3. Sambal
  4. Kecap
  5. Bubuk merica kasar
  6. Teh manis hangat ( manis rendah)


Berikut Peta alamat "Bubur sop ayam Mang ipin "
        





Jika anda tertarik untuk usaha Bubur ayam anda bisa mencari beberapa peluang usaha bubur ayam secara waralaba ataupun mandiri dengan mengundang seorang pengusaha Bubur untuk mendapatkan resep dengan berbagai cara kerjasama yang saling menguntungkan.

Demikianlah berbagi cerita hari ini, semoga bermanfaat terutama bagi pecinta kuliner Cirebon harapanya adalah kita bisa saling memberi manfaat kepada sesama demi terciptanya persaudaraan dan kemakmuran bersama.
Lihat koleksi terbaru 2018.
"warung bubur sop mang ipin "

Popular Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List